Ruang ICU RS Darmayu Ponorogo - Bahagia Melihat Penerima Manfaat Senang

Ruang ICU RS Darmayu Ponorogo - Bahagia Melihat  Penerima Manfaat Senang

Rumah Sakit Umum Darmayu Ponorogo merupakan salah satu instansi yang loyal menjadi donatur Yatim Mandiri. Sejak sekitar tahun 2003, sudah banyak karyawannya yang menjadi donatur. Hal ini diungkapkan oleh Yessy Okvida. “Saat itu saya masih bertugas di ruang anak. Lalu banyak rekan-rekan yang sudah jadi donatur, namun saya masih baru sekedar penasaran saja dan sedikit tanya-tanya apa itu Yatim Mandiri,” kenang Kepala Ruang ICU ini.

Lalu, baru pada 2006, Yessy mulai bertemu dengan salah seorang Zisco. Saat itu masih belum jadi sekolah ICMBS. Tapi saya tahu bahwa Yatim Mandiri bersungguh-sungguh. Lalu saya mulai ajak beberapa teman yang bertugas di ruang ICU juga,” papar perempuan berusia 38 tahun ini.

Perlahan-lahan, jumlah donatur dari ruang ICU RS Darmayu ini mencapai 9 orang. “Semua sepakat mengumpulkan sedekah ini lewat sistem potong gaji. Jadi selalu tepat waktu tanggal 15 kami sudah dijemput donasi,” jelasnya. Bagi Yessy dan rekan-rekannya, sedekah rutin pada Yatim Mandiri menjadi kebiasaan baik yang harus terus dilakukan.

Selain itu, Yessy dan rekan-rekannya juga sering mendukung program Kesehatan Keliling Yatim Mandiri. “Saya senang dengan program kesling ini karena bisa menjangkau masyarakat yang terpelosok. Pernah sekali saya ikut dan benar-benar melihat para penerima manfaat ini senang sekali mendapat layanan kesehatan,” tutupnya. (grc)