Perempuan Pejuang

Perempuan Pejuang

Bulan November ini, negara Indonesia kita tercinta merayakan salah satu hari penting dalam sejarah perjuangan Indonesia. Hari Pahlawan. Tap tahun, Hari Pahlawan diperingati pada tanggal 10 November untuk memperingati Pertempuran Surabaya. Dimana para pemuda Surabaya melawan Penjajah Inggris dan Belanda yang ingin merebut kembali Indonesia.
Tentunya, tak hanya para pria yang berjasa pada pertempuran-pertempuran perjuangan untuk memerdekakan Indonesia. Banyak juga para wanita diantaranya seperti Cut Nyak Dien, Cut Meutia, dan Pocut Baren. Sama halnya dalam perjuangan menyebarkan Islam. Ada nama-nama seperti Khadijah serta Nusaibah binti Ka’ab yang tak kalah berjasa. Bahkan jauh sebelum itu, Sayyidah Hajar, istri Nabi Ibrahim as, sudah berjuang lebih dulu dalam menghadapi berbagi ujian hidupnya.
Tak ada yang membedakan, baik laki-laki maupun perempuan. Semua perjuangan yang dilakukan pastin berbuah amal baik. Seperti dalam firman Allah SWT: “Barang siapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun wanita, sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikit pun.” (QS. An-Nisa [4]: 124).
Itulah bahasan utama majalah edisi November. Masih banyak juga inspirasi-inspirasi lain seperti dari rubrik Naik Kelas dan Pintu Rezeki. Tak lupa, laporan berbagai kegiatan program berbagai cabang tersaji di rubrik Kabar Nusantara.

download.