BALIKPAPAN PEDULI YATIM

BALIKPAPAN. Ahad (25/11). Senyum bahagia tampak menghiasi bibir ratusan anak-anak yang memadati setiap jengkal ruang Masjid Al-ikhlas yang terletak di bilangan Jl Jenderal Sudirman . Sekitar 115 anak yatim mendapatkan paket beasiswa Yatim Prestasi ( BESTARI ). Panitia juga menghadirkan Maman Surahman dari Dongeng Ceria Management Jakarta untuk menceritakan sebuah kisah teladan di hadapan anak-anak yatim. Bestari adalah program Beasiswa/ santunan untuk siswa berprestasi yang ada di Balikpapan, Penajam paser utara dan sekitarnya, secara berkala setiap 6 bulan sekali.

Branch Manager Yatim Mandiri Balikpapan Sugiono menuturkan, Bestari sudah berjalan 3 kali. “Beasiswa Yatim Prestasi yang kami salurkan pada hari ini sejumlah 31.168.000 dan di  berikan kepada siswa dari berbagai tingkatan mulai SD-SMP-SMA,” tuturnya.

Tujuanya adalah memberikan kesempatan kepada para siswa – siswi ini agar bisa menyelesaikan pendidikanya sehingga mereka  tetap dapat menggapai cita-citanya. Uluran tangan dari masyarakat  yang di salurkan melalui yayasan Yatim Mandiri ini tentu saja di sambut bahagia para siswa penerima Bestari. Salah satunya Angga Gilhadiputra ,siswa kelas 1 SMK AAL-Aqsa Balikpapan. “Rasanya Bahagia saja karena ini mau di pakai untuk membiayai pendidikan dan akan meringankan beban Ibu saya di rumah,” katanya.  Angga termasuk siswa yang di bantu program Bestari ini, Ayahnya meninggal dunia lebih dari setahun yang lalu. Sementara untuk menanggung biaya hidup dan ketiga adiknya ibunya menjadi pegawai di salah satu perusahaan  jasa laundry

Selain Bestari Yatim Mandiri Balikpapan juga memberikan 400 Al-Qur’an untuk anak yatim, Menurut  Sugiono, untuk mewujudkan Balikpapan kota Beriman  menuju Madinatul  Iman, tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan, semoga dengan Al-Qur’an dan terjemahan ini, akhlak anak yatim bisa bagus tidak bisa dengan mudah di pengaruhi oleh budaya – budaya luar yang kadang menyesatkan.dengan pogram Al-Qur’an dan terjemahanya anak yatim bisa menjadi pemimpin dunia.

Dalam kesempatan ini hadir pula dari Pemkot Balikpapan bagian staff Ahli bidang Pemerintahan  Bapak Drs. Bakhriansyah, Msi. Dalam sambutanya beliau mengatakan sudah sepantasnya kita membantu anak yatim, semoga Yatim Mandiri bisa membantu anak – anak yatim apalagi di Yatim Mandiri ada program  sekolah gratis buat anak yatim di sidoarjo, Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS ) dan kuliah Gratis di Politeknik Mandiri Utama ( PMU ) di Surabaya. Hadir pula dari  Dinas Pendidikan Bapak Ganung Pratikno, dalam sambutanya Beliau sangat senang dengan adanya Yatim Mandiri di Balikpapan, semoga yatim mandiri bisa memberikan semangat buat anak yatim di Balikpapan, bahkan beliau akan mengajak rekan kerjanya menjadi donator Yatim Mandiri. (yym-sugi)

Comments