KUNJUNGAN KE PANTI ASUHAN AN-NUR

YOGYAKARTA (16/2) Tepat pukul 08.00-11.30, Yayasan Yatim Mandiri Yogyakarta beserta santri Rumah Tahfidz Qu Deresan bersilaturahmi ke Panti Asuhan An-Nur di kecamatan Karangmojo, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Silaturahmi ini sekaligus dalam rangka menyoliasasikan program Yatim Mandiri serta melakukan penyaluran Sosis Super Gizi Qurban, Alat Sekolah Anak Yatim (ASA), suplemen gizi Yatim Energik Sehat (YES), serta barang titipan donatur berupa kebutuhan mandi, baju pantas pakai, dan dana Saku Harian Bermanfaat (Sahabat). Panti asuhan yang terletak sekitar 2 jam dari pusat kota Yogya ini terdiri dari total 150 santri mulai dari usia pendidikan SD sampai SMA.

Pak Kawit, selaku masyarakat umum yang membaktikan dirinya menjadi relawan panti sekaligus merintis dana usaha Panti Asuhan An-Nur, menceritakan kondisi panti di awal 2007. \"Saya sekitar tahun 2007, mendengar informasi panti ini mas. Setelah itu saya langsung melihat kondisinya, saya langsung menangis karena melihat kondisi panti yang memperihatinkan. Satu kamar ukuran 3x4 saja, ditempati 7 anak dan hanya beralaskan tikar tipis, itupun tidak menutupi seluruhnya. Adik-adik juga tidur tanpa bantal, tapi menggunakan tas sekolah.\", begitu tutur Pak Kawit, menceritakan kondisi awal-awal panti ini yang sekarang sudah terlihat lebih baik.

Kunjungan Yatum Mandiri beserta santri Rumah Tahfidz Qu Deresan ini disambut langsung oleh pimpinan Panti, yaitu Bapak Kiayi Gandung. Dalam sambutannya beliau berterima kasih atas kunjungan ini dan berharap bisa tetap menjalin silaturahmi ke depannya. (yym-mik)

Comments