BALIKPAPAN RAYAKAN MILAD KE-2

BALIKPAPAN (2/2) Berbekal semangat untuk dapat meraih ridho Allah dan syafa’at Rasulnya, serta mimpi untuk masuk surga bersama Rasul, membuat Yatim Mandiri terus berusaha melakukan yang terbaik untuk kemandirian anak – anak yatim. Di antaranya dengan menyalurkan SGQ (Super Gizi Qurban) SAHABAT (Saku Harian Bermanfaat), ASA Yatim (Alat sekolah Yatim ), dan YES (Yatim Energic Dan Sehat). Acara mulia ini dilaksanakan hari Sabtu tgl 2 Februari 2013, untuk penyaluran kali ini beda dengan sebelum-sebelumnya Anak – anak yatim non panti asuhan kita undang ke kantor yatim mandiri cabang Balikpapan, sekaligus memperingati maulid nabi Muhammad SAW 1434 H, dan milad yatimmandiri Cabang Balikpapan ke-2.

Dalam sambutannya Kepala Cabang Yatim Mandiri Balikpapan, Bpk Soegino menyampaikan bahwa, Yatim Mandiri sudah 2 tahun di Balikpapan semoga bisa membuat Anak Yatim khususnya anak yatim Balikpapan dan anak Yatim Kaltim, menjadi pribadi yang baik, soleh/solehah, beraqlak dan menjadi anak yatim berprestasi semoga menjadi generasi masa depan yang baik, cerdas, bebas narkoba dan menjadi anak yatim berpendidikan.

Sugiono juga menyosialisaikan tentang penerimaan mahasiswa baru Politeknik Mandiri Utama (PMU), kuliah gratis yang bertempat Semarang, Bekasi, Surabaya sebagai pusatnya. Telah ada 4 anak dari Kaltim yang  kuliah Gratis di Surabaya. Juga ada Program Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS), sekolah gratis bagi anak SMP dan SMA. Alhamdulillah nantinya anak yang sekolah di ICMBS di ambil dari semua Cabang Yatim Mandiri 23 cabang di seluruh Indonesia termasuk Balikpapan dan Samarinda.
Selain itu Kepala Cabang Yatim Mandiri Balikpapan mempunyai harapan  “Harapan saya walupun Anak yatim tinggal di  panti Asuhan yang jauh dari perkotaan, anak anak tidak boleh minder, harus tetep semangat dalam hidup,khususnya dalam pendidikan, anak panti/ anak yatim harus berprestasi, jangan sampai kalah dengan anak non Yatim, dan semoga sambutan dari Bapak Ketua Yatim Mandiri membuat anak – anak yatim lebih bersemangat belajar, karena mereka tau bahwa setelah lulus SD bisa melanjutkan di ICMBS, dan yang SMA nanti mereka masih bisa melanjutkan pendidikannya layaknya anak – anak yang masih memiliki bapak.”

Dalam kesempatan ini Yatim Mandiri juga mengundang ustadz Fauzi dari Manado, Beliau menyampaikan rasa syukur dengan adanya lembaga amil zakat yang khusus untuk pendidikan anak yatim, beliau juga memberikan dukungan untuk Yatim dengan menceritakan bagaimana kehidupan Rasulullah saw, beliau juga anak yatim, tapi yatim yang hebat, suskes di semua bidang, baik ekonomi, politik, perang dll, walaupun sukses beliau rendah hati dan bergaya hidup sederhana tidak berlebih-lebihan. Semoga kita sebagai umatnya bisa meneladani Nabi Besar Muhammad Rasululloh saw. Amin

Comments