Meneladani Keluarga Ibrahim

Meneladani Keluarga Ibrahim

Keluarga Nabi Ibrahim adalah keluarga yang penuh keteladanan, banyak pelajaran yang dapat kita petik, dari perjalanan bahtera cinta keluarga Nabi Ibrahim. Pelajaran itu dapat terus kita resapi dan hayati karena telah diabadikan oleh Allah SWT dalam Al Qur’an yang terjaga hingga akhir masa. Pelajaran utama yang bisa dipetik adalah peran setiap anggota keluarga yang menjadikan kekuatan iman sebagai dasar kehidupan mereka. 

Ada peran ayah yang begitu kasih sayang pada istri dan anaknya, namun semua itu dihadapan ketaatan pada Allah menjadi tak ada artinya. Ada pula peran istri yang begitu taat pada suami, selama sang suami taat pada Allah SWT. Serta anak yang begitu tawadhu, karena kecintaannya pada Allah melebihi kecintaannya pada orang tua. 

Sebagai istri Siti Hajar adalah pendamping yang penuh khidmat dan ketaatan pada sang suami. Sebagai ibu, Siti Hajar adalah perempuan yang begitu menakjubkan. Kasih sayangnya yang sungguh besar pada sang buah hati, tak sedikitpun menghalanginya untuk tetap menempatkan Sang Khalik sebagai yang pertama di hatinya.

Itulah sedikit bahasan dari rubrik Bekal Hidup edisi kali ini. Dalam rubrik Kuliner akan membahas Saat Kopi, salah satu kedai kopi baru di Surabaya yang menyajikan berbagai olahan kopi unik seperti kopi susu gula aren dan rhum halal.

download.