Lahirkan Generasi Rabbani

Lahirkan Generasi Rabbani

Bulan Mei ini kita memasuki bulan Ramadhan dalam kalender Hijriyah. Dalam kalender umum Indonesia, bulan Mei juga dikenal sebagai bulan pendidikan, karena diperingatinya hari pendidikan tiap tanggal 2 Mei. Hal ini tentu menjadikan bulan Ramadhan kali ini lebih spesial.  Bulan Ramadhan yang iasa juga disebut sebagai bulan tarbiyah ini menjadi bulan kita untuk belajar banyak hal. Mulai dari menahan nafsu hingga belajar berbagi.

Namun, kalau kita tilik pada sistem pendidikan yang ada saat ini, jauh berbeda dengan yang diajarkan oleh Rasulullah. Ada banyak hal yang menjadi tolok ukur dalam melahirkan generasi rabbani, beberapa diantaranya harus berkepribadian islam, berjiwa pemimpin dan mampu menjawab perkembangan zaman. Tiga hal ini banyak dilupakan dalam sistem pendidikan kita. Padalah, apabila seluruh sistem pendidikan bisa menerapkan pendidikan seperti ini, tentu akan memberi efek yang sangat besar bagi bangsa. 

Itulah sedikit cuplikan dari rubrik Bekal Hidup edisi kali ini. Dalam Rubrik Fenomena akan membahas sedikit cerita dari Save Street Child Surabaya yang berjuang memberikan pendidikan bagi anak jalanan di Surabaya. Sedangkan dalam rubrik Muslimah akan dibahas tentang Hayyu Syar’i Skin Clinic. Sebuah klinik kecantikan yang berjuang memberikan perawatan secara syar’i ditengah maraknya klinik kecantikan konvensional. 

Tak ketinggalan, Majelis Mie Surabaya juga hadir memberikan suguhan berbagai olahan mie yang menggoda dan cocok untuk menu berbuka puasa.

download.