Koperasi Sentral Asia, Lumajang - Senang Bisa Membantu Anak Yatim Dhuafa

Koperasi Sentral Asia, Lumajang - Senang Bisa Membantu Anak Yatim Dhuafa

Banyaknya anak yatim dhuafa yang membutuhkan bantuan, membuat para karyawan Koperasi Sentral Asia Lumajang tergerak untuk membantu. Yakni dengan hati yang ikhlas nan tulus, mereka menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu anak yatim dhuafa melalui LAZNAS Yatim Mandiri Lumajang.

  Seperti diungkapkan oleh Retno Mey Andryani, bahwa sejak tahun 2014 lalu telah menjadi donatur tetap di LAZNAS Yatim Mandiri Lumajang.  “Kebetulan pas menerima gaji pertama, ada petugas dari Yatim Mandiri datang untuk mengajakbersedekah. Akhirnya kami sepakat mau jadi donatur,” kata wanita kelahiran, Lumajang 8 Mei 1982.

  Menariknya, ada suatu kebiasaan unik yang dilakukan oleh Retno Mey Andryani untuk mengajak rekan-rekannya bersedekah. Yakni setiap bulannya ada “amplop keliling” yang mengumpulkan sedekah setiap karyawan. “Semua karyawan pasti menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu anak yatim,” ungkapnya.

Dari cara tersebut, sebagian rekan kerjanya tertarik. Kemudian mencari tahu informasi tentang LAZNAS Yatim Mandiri. “Ada yang ingin jadi donatur rutin, ada juga yang isidentil. Yang penting kami semua senang bisa membantu adik yatim untuk mandiri,” lanjutnya.

  Kedepannya, Retno Mey Andryani berharap anak-anak yatim yang telah dibantu lembaga ini, bisa meraih impiannya. Dan bisa membantu anak yatim di generasi berikutnya. “Semoga mereka nantinya juga menjadi ahli sedekah. Aamiin,” harapnya.(*)