Berkat Bunda, Ananda Jadi Luar Biasa

Berkat Bunda, Ananda Jadi Luar Biasa

Pembaca setia Majalah Yatim Mandiri, pada bulan November kita terbiasa memperingati Hari Pahlawan. Ya, pada tanggal 10 November diperingati sebagai harinya Arek-Arek Suroboyo yang berhasil melawan penjajah. Namun, pernahkah kita ingat akan pahlawan sesungguhnya dalam hidup kita? Ya, dia adalah ibu. Ibu adalah pahlawan yang berhasil mendidik kita dengan baik hingga dewasa. Dengan kasih sayangnya, ibu membimbing kita menjadi manusia yang bermanfaat bagi bangsa dan agama.

Peran ibu sangatlah besar dalam hidup setiap manusia yang terlahir. Pernahkah kita sadari bahwa bunda atau ibu kita merupakan madrasah pertama bagi kita. Bukanlah guru atau mentor. Tapi ibu. Maka tak ada alasan bagi para ibu maupun calon ibu untuk tidak mengusahakan yang terbaik untuk anak-anaknya yang akan menjadi generasi penerus yang berkualitas yang akan berkontribusi untuk bangsa dan agama. Ibu adalah pendidik yang pertama. Keluarga adalah pusat pendidikan yang sebenarnya. Siapa pun yang ingin memberikan pendidikan kepada anak-anak sejak dini, ia tidak boleh melewatkan masa emas belajar anaknya.

Itulah sedikit potongan dari pembahasan utama rubrik Bekal Hidup dengan tema Berkat Bunda, Ananda Luar Biasa. Sedangkan dalam rubrik Kuliner akan membahas Klepon Buah, sebuah inovasi makanan tradisional dengan bahan dasar buah. Lanjutan cerita dari “Pintu Surgaku” masih akan memberi inspirasi tentang kehidupan berumah tangga. Semoga bahasan majalah edisi kali ini menginspirasi pembaca.

download.