Ajang Adu Bakat Para Mahasiswa

Ajang Adu Bakat Para Mahasiswa

Kampus STAINIM mempunyai cara tersendiri untuk merayakan Isra Mi’raj 1438 H. Mereka menggelar berbagai perlombaan Islami seperti, ceramah, tartil, dan debat islam. Seluruh mahasiswa STAINIM dari angkatan 2013 hingga 2016 dari semua jurusan ikut berkompetisi pada perlombaan ini.

Basement Masjid Ulul Albab di Komplek Kampus Kemandirian dipilih sebagai tempat diselenggarakan acara tersebut, Sabtu(29/4). Suasana perlombaan begitu meriah. Sebagian mahasiswa yang tidak mengikuti perlombaan memberikan dukungan untuk utusan delegasi angkatannya. Berbagai yel-yel bersaut-sautan menyuarakan dukungan mereka.

Semenatara itu, pembukaan acara dilakukan oleh Wakabid III Kemahasiswaan, Athoiful Fanan, M.Pd. Dalam sambutannya, ia menegaskan bahwa perlombaan ini sebagai ajang silahturahim antar angkatan mahasiswa STAINIM. “Semoga ukhwah islamiyahnya juga tetap terjalin,” katanya.

Sedangkan untuk pemenang lomba yang berhasil diraih para mahasiswa STAINIM adalah lomba ceramah juara diraih oleh Uman Sari dari Jurusan Managemen Pendidikan Islam Angkatan 2014. Juara lomba tartil Al-Quran dirah oleh Salam Puji Angkatan 2014 Ekonomi Syariah. Dan untuk lomba debat Islam diraih oleh tim Jurusan Managemen Pendidikan Islam Angkatan 2014.(*)